Korea - China - New Zealand - Vietnam - USA - Singapura - Indonesia
+62.21.29427700
marketing@iaso.co.id

Cara Membentuk Alis Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Beberapa tahun belakangan ini, alis jadi perkara penting dalam dunia makeup. Alis tebal dan penuh tampak meramaikan panggung para desainer, dimiliki oleh para supermodel dan banyak yang mengidolakannya di mana-mana. Tapi percayalah, tak semua orang cocok dengan alis super tebal bak Cara Delevingne. Jo-Anna Lynn, brow specialist asal New York, mengungkapkan, “Dalam membentuk alis, yang terpenting adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah Anda.” Cosmo pun setuju! Berikut trik yang bisa Anda coba

 Round Face

Jika wajah Anda bulat, ciptakan bentuk alis yang ramping dan tinggi, untuk memberi kesan wajah yang lebih tegas. Rapikan bulu-bulu alis dengan tweezer, sehingga alis tampak rapi dan presisi. Bulu alis yang berlebihan dan berantakan akan membuat wajah bulat tampak semakin penuh. 

 Oval Face

Beruntunglah bagi Anda pemilik wajah oval. Alis yang tebal atau tipis, gelap atau terang, tak jadi masalah untuk bentuk wajah satu ini. Namun sebaiknya selalu sesuaikan warna alis dengan warna alami rambut Anda, dan jangan biarkan alis hanya tampak segaris karena dicukur habis. 

 Heart-Shaped Face

Hati-hati, dalam membentuk alis, wajah berbentuk hati adalah yang paling tricky. Area kening dan mata yang tampak lebih lebar, secara otomatis mudah menjadi titik fokus. Maka, ciptakan alis yang tampak senatural mungkin. Jangan biarkan alis tampak tebal seperti semut berbaris dan hindari mengisi alis menggunakan pensil. Tweezer dan brow gel berkualitas dapat menjadi sahabat Anda. 

 Long Face

Alis yang lurus dan berat tidak akan menarik bagi wajah yang panjang dan tirus karena akan tampak kontras. Sebaiknya fokuskan kepada panjang alis yang jatuh tepat sedikit melebihi sudut luar mata, serta hindari mengisi alis terlalu berlebihan seperti menggunakan brow cream yang tebal. Keep them wispy and natural

 Square Face

Wajah yang kotak biasanya memiliki dagu dan rahang yang tampak dominan. Maka, sebaiknya ciptakan alis dengan bentuk yang tegas, dan warnai alis satu tingkat lebih gelap dari warna aslinya. Alis yang lembut dan tidak terdefinisi akan membuat area dagu dan rahang semakin jadi pusat perhatian. 

 Close-Set Eyes

Umumnya, wajah terlihat lebih ‘sempit’ jika Anda memiliki sepasang mata yang jaraknya berdekatan. Untuk mengatasinya, buat alis dengan bentuk lembut dan memanjang, yang mengaksentuasi tulang alis, seolah memayungi mata Anda. Hindari bentuk yang tipis, tajam dan kaku karena dapat membuat wajah semakin seolah semakin mengerucut ke bawah. 

 Wide-Set Eyes

Mata yang jaraknya berjauhan dapat membuat hidung menjadi titik fokus. Alihkan dengan bentuk alis yang panjang, penuh namun lembut. Sebaiknya, jangan mencabut bulu alis terlalu banyak, apalagi pada area pangkal alis. Alis yang overplucked akan membuat wajah terlihat lebih lebar dan sepasang mata tampak semakin jauh.